Yayasan Gege Meimei Indonesia(YGMI) Kabupaten Mempawah Bagi-Bagi kue Bulan Di Bundaran Sungai Pinyuh

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sungai pinyuh, KALBAR – Pada hari Jum’at (13/09/2019) soreh, Yayasan Gege Meimei Indonesia(YGMI) Kabupaten Mempawah sedang melakukan kegiatan membagikan Kue Bulan kepada masyarakat.

Kue bulan tersebut dibagikan kepada masyarakat sungai pinyuh sekitar empat ratus lebih, Yang dibagikan kepada masyarakat yang sedang melintas di bundaran tugu sungai pinyuh.

Juli selaku ketua dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan membagikan kue bulan akan selalu kita lakukan dalam satu tahun sekali.

” kami para pemuda dan pemudi TiongHoa tidak juga hanya membagikan kue bulan ini, Dalam kegiatan ini kami juga ingin mengenalkan budaya-budaya Tionghoa agar dikenal dikalangan masyarakat.” Tutur juli selaku ketua kegiatan tersebut.

” Semoga di tahun-tahun yang akan mendatang kami dapat membagikan lebih banyak lagi kue bulan dan semoga masyarakat Tionghoa selalu melestarikan budaya-budaya tionghoa dari generasi ke generasi berikutnya.” Tutur juli.

Kegiatan ini kami lakukan Dalam rangka merayakan hari raya kue bulan, Dan Menjalankan budaya tionghoa.
Kegaiatan tersebut kami adakan 1 thn sekali.” Ungkap windi salah satu anggota penyelengara.

Selvi candra salah satu anggota kegiatan tersebut juga mengatakan,”dalam adanya kegiatan ini harapan saya adanya sikap toleransi terhadap sesama umat beragama,Suku ras dan saling selalu bergandengan tangan.” Ungkap nya.

Windi selaku anggota kegiatan tersebut ketika di wawancara eko setiawan salah satu team investigasi bhayangkara indonesia, menjelaskan dalam kegiatan ini kami anggota yang dilapangan yang membagikan kue bulan ada yang dari segedong,mempawah,peniram dan Sungai pinyuh yang bergabung menjadi satu dari kabupaten Mempawah.

Dan Didalam kegiatan tersebut juga di bantu pihak kepolisian polantas sungai pinyuh dalam mengamankan jalan Dengan tujuan agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.(Rizal Z)

Related posts

Leave a Comment