TIM WASRIK ITDAM II/SWJ KUNJUNGI YONIF 141/AYJP

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Yonif 141/AYJP menerima kunjungan Tim Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) dari Inspektorat Kodam II/Swj di Mako Yonif 141/AYJP. Kedatangan Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya yang dipimpin oleh Kolonel Kav M. Syarifudin beserta 5 orang Pariknya.(Selasa 3/12/2019)

Dalam sambutannya Ketua Tim menyampaikan bahwa fungsi pengawasan merupakan salah satu bagian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam setiap proses manajemen. Oleh karenanya kualitas pelaksanaan fungsi ini sangat mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi. Oleh karena itu, kepada satuan yang menjadi Obyek Pemeriksaan harus dipahami bahwa kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan ini sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauhmana pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan di setiap Satuan. “ujar Kol Kav M. Sarifudin

Sedangkan Danyonif Letkol Inf Aswin Suladi memyampaikan Mengingat pentingnya kegiatan wasrik ini, agar para staf Batalyon membantu kelancaran Tim Pengawasan dan Pemeriksaan dalam rangka melaksanakan tugasnya, sesuai dengan obyek dan sasaran yang akan diperiksa. Berikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi, sehingga kita dapat mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan kwalitas dan efektivitas pelaksanaan tugas Batalyon di masa yang mendatang.

Yang menjadi bahan pengawasan dan pemeriksaan Program kerja saat ini adalah Program kerja TA 2018 dan 2019. Selesai pengarahan baik dari Katim dan Danyonif, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pemeriksaan terhadap staf-staf Batalyon.(AmruIBI)

Related posts

Leave a Comment