TIM DIVISI HUMAS POLRI GELAR WORKSHOP KEHUMASAN DI MANADO

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Manado – Tim Divisi Humas Polri dipimpin Karo PID Brigjen Pol Drs. F.F.J. Mirah menggelar workshop kehumasan di Hotel Gran Puri Manado, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh pengemban fungsi kehumasan di Polda Sulut dan jajaran serta satker yang mengemban fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Saat membuka kegiatan, Karo PID Brigjen Pol Drs. F.F.J. Mirah mengingatkan, bahwa jaman sekarang pembangunan kehidupan bangsa tidak terlepas dari jaringan internet. Oleh sebab itu Polri diminta agar selalu bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di media sosial.

Sementara itu dalam sambutan Kapolda Sulut yang dibacakan Irwasda Kombes Pol Drs. Hotman Simatupang, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mewujudkan masyarakat anti hoax, hate speech, dan isu sara serta terciptanya harkamtibmas di media sosial. Dan juga untuk menunjang kesiapan Polri menghadapi Pileg 2018 dan Pilpers 2019 yang aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah hukum polda Sulawesi Utara.

“Kita tahu bersama bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi berkembang dengan sangat cepat. Oleh sebab itu Polri harus menyesuaikan dengan perkembangan tersebut, dengan manajemen media inilah diharapkan Polri dapat menekan dan menangkal berita hoax baik di medsos maupun di media online,” katanya.

Ia berharap kegiatan workshop ini dapat meningkatkan kemampuan personel Polda Sulut dalam mengelola media sosial dan media online dengan baik sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas di medsos yang kondusif.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo dan para PJU Polda serta yang mewakili. (Maulana Lamsu)

Related posts

Leave a Comment