Tempuh 17 KM, Kapolsek Mandor Cek Titik Hotspot

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Mandor, KALBAR – Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin berserta personil Polsek dan Satgas Pendampingan Karhutla mendatangi salah satu titik hotspot yang terpantau oleh satelit diwilayah hukumnya, pada rabu pagi (14/08/2019).

Letak titik hotspot tersebut berjarak sekitar 17 KM dari Polsek Mandor dengan melintasi hutan dan perkebunan PT. CG dan PT. GPS yang berbatasan dengan Kawasan hutan dengan tujuan Khusus.

“Letak titik hotspot ini berada di Lokasi PT. GPS yang berbatasan dengan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa hasil pengecekan lokasi titik api tersebut sudah padam hanya tersisa asap bekas bekas kebakaran dan proses penyemprotan serta kanalisasi yang dibantu oleh pihak PT. GPS masih dilakukan agar kebakaran tidak terjadi lagi.

“Saya ucapkan terima kasih banyak pada rekan rekan satgas Karhutla serta pada karyawan PT. GPS yang sudah terus berupaya untuk mencegah kebakaran ini,” terangnya.

Pada kegiatan ini, Kapolsek juga turun langsung melakukan penyiraman lokasi bekas kebaran tersebut dengan menggunakan mesin robin milik PT. GPS.

“Mari kita bersama sama cegah kebakaran hutan dan lahan, Kalau bukan kita siapa lagi. Tetap semangat dan utamakan keselamatan dalam proses pemadaman,” Pesan Kapolsek pada personil Satgas serta masyarakat dan karyawan PT. GPS yang melakukan pemadaman.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Rizal Z

Related posts

Leave a Comment