SOSIALISAI PERKAP POLRI NOMOR 8 TAHUN 2018 PEKANBARU RIAU

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Riau – Brigjend Pol Dr Agung Makbul SH MH melaksanakan Penyuluhan Hukum tentang Perkap POLRI nomor 8 Thn 2011 tentang Pendampingan Pengamanan jaminan fidusia yang selama ini selalu tidak dilaksanakan oleh pihak finance (Pembiayaan) khususnya tentang kridit kendaraan bermotor,.

Brigjend Pol Dr Agung Makbul dalam acara tersebut di undang oleh Pihak LPKRI (Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia) yang berada di Pekanbaru Riau serta di hadiri juga dari instansi Pemerintahan, masyarakat dan Anggota Polda Riau.

Brigjend Pol Dr Agung Makbul SH MH memberikan Penjelasan mengenai Perkap nomor 8 Thn 2018 harus benar benar dilaksanakan oleh pihak finance dengan cara Pengajuan pendampingan secara Prosedural ke Polri untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan dan pihak akan melakukan Rapat setelah itu Penunjukan anggota yang akan mendampingi khusus nya.

Dan Pihak Polri akan melaksanakan Pendampingan dan adapun aturan aturan tersebut untuk menjaga keamanan keributan dalam melakukan Pengambilan barang yang telah di jadikan sebagai barang jaminan fidusia oleh pihak finance dan Konsumen, sering terjadi prosedur pengambilan barang jaminan fidusia tidak pernah dilakukan oleh Pihak finance sehingga dapat merugikan masyarakat serta sering terjadi komplik antara masyarakat dengan pihak finance yang berujung bentrok fisik.

Dalam acara tersebut ada season tanya jawab setelah acara tersebut Brigjend Pol Dr Agung Makbul SH MH kita Konfirmasi kan dalam hal kepada beliau kenapa di hari libur ini bapak tetap hadir dalam acara…ER IS GREEN RUST VOOR HET RECHT “Tiada istirahat bagi Pendidikan Hukum” walaupun di Hari Minggu dan di hari libur.. pungkas nya. [ Rec TOMI/Herijaya Gunawan ]

Related posts

One Thought to “SOSIALISAI PERKAP POLRI NOMOR 8 TAHUN 2018 PEKANBARU RIAU”

  1. Could anyone advise me regarding the deadline for BPE Solicitors LLP Training Contract Application? Here’s ho-ho-hoping you have a very Merry Christmas

Leave a Comment