SEKRETARIS SATGAS SABER PUNGLI IRJEN POL WIDYANTO POESOKO BEBERKAN DUGAAN PUNGLI SALAH SATU BUMN

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta – Sekretaris Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), Irjen Pol Widyanto Poesoko membeberkan, ada dugaan pungli yang dilakukan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara.

Widayanto menyebut dugaan pungli tersebut ditemukan dari BUMN yang bergerak di sektor transportasi darat. Dugaan pungli tersebut terjadi pada angkutan kereta batu bara di Sumatera Selatan.

“Sedang didalami, sudah cek paling banyak transportasi darat, tetapi baru kami dalami. Dugaan pungli tersebut diduga dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Sumatera Selatan,” ungkapnya kepada awak media di Jakarta, Senin, (17/12/2018) seperti dilansir di instagram resmi Saber Pungli.

Dugaan itu, sambung dia, diterima setelah banyak laporan dari masyarakat yang diterima dari tim Satgas Saber Pungli. Dugaan itu kini sedang di dalami.

“Oleh sebab itu kami hari ini menggelar rapat tadi dengan pihak dari Kementerian Perhubungan dan PT KAI,” ujarnya.

Nantinya, imbuh Widyanto, dari pendalaman dugaan itu pihaknya akan selidiki dugaan pungli yang dilakukan oleh perusahaan pelat merah tersebut.

“Kami target selesai sebelum natal hasil penyelidikan dugaan pungli tersebut,” ungkapnya. (*)

Related posts

Leave a Comment