REFLEKSI TAHUNAN PENANGGANAN UPPL SABER PUNGLI

Investigasibhayangkara. Com , Jakarta – Pada hari Kamis, 27 Des 2018 Pukul 09.00 Wib Kombes Pol Ricky Wakanno di tunjuk Sebagai Narasumber mewakili Kasatgas Saber Pungli dengan melakukan pemberian Materi Refleksi Tahunan Penanganan UPPL Saber Pungli Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018 dengan Tema Tingkatkan Efisiensi dan Transparasi Pelayanan Publik Kegiatan dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta Jln Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

Kegiatan dalam bentuk Seminar di Hadiri oleh Sekda Prov DKI Bp Syaiful, Inspektorat Bp Michael, Para Walikota dan Bupati P.1000, Para Kadis, para Camat, para Lurah/Kades, Para Waka Polres, Kasat Binmas, Tokoh Masyarakat dan Peduli Saber Pungli se Jakarta.

Narasumber di hadiri Irwasda PMJ KBP Drs Komarul Zaman selaku Ka UPPL Saber Pungli Jakarta, Waka Pokja Cegah Satgas Saber Pungli KBP Drs Ricky Wakanno, Kord Bidang Pidum Kejati Ibu Ery Syarifah dan Kabiro Hukum KPK BJP Iswadi.

1. Acara di dahului paparan Refleksi Tahunan UPPL Prov DKI oleh Irwasda PMJ selaku Ketua UPPL.

Paparan Ka UPPL DKI Jakarta KBP Komarul Zaman

2. Sambutan Sekda Pemprov DKI selaku Pembina Satgas UPPL Bp Syaiful.
3. Paparan Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukam oleh Waka Pokja Cegah KBP Ricky Wakanno .

Waka Pokja Cegah KBP Ricky Wakanno .
4. Paparan Kejati Jakarta Ibu Ery Syarifah

Narasumber Kejaksaan Tinngi Jakarta Ibu Ery Syarifah Kord Pidum

5. Paparan KPK oleh Kabiro Hukum BJP Setiadi.


Ada pun dengan hasil pencapaian bahwa UPPL Prov DKI telah berjalan sesuai Target Satgas Saber Pungli senagai tindak lanjut dari Program Nawacita dan Reformasi Hukum dengan Pemulihan Kepercayaan Publik, keadilan dan Kepastian Hukum khususnya di Bidang Pelayanam Publik pada point Pembentukan Tim Terpadu Pemberantasan Pungli atau Suap.

Data menggambarkan bahwa UPPL Prov DKI telah melakukan Bidang Cegah mencapai 308 kegiatan (27 UPP Pemprov DKI dan 281 UPP Kota/Kab), Bidang Penindakan mencapai 855 perkara (20 oleh UPP Pemprov dan 835 UPP Kota / kab) dan Pelaku Pungli 1.041 Org (21 Oknum Polri dan 1.021 Masyarakat) serta 1 Oknum PNS Kel Gandaria Meninggal Dunia (Pungli Urus Sertifikat).

Hal ini memberikan Apresiasi untuk UPPL Pemprov telah melakukan Amanah dan Marwah No Pungli dan No Korupsi serta berkomitmen u Tahun 2019 tdk ada Pungli di Jakarta. Hal ini dikuatkan pernyataan oleh Narasumber Satgas Saber Pungli dan KPK walaupun APBN tertinggi tidak ada Pejabat yang terlibat Korupsi atau Pungli termasuk Gubernur dan harapan agar Komitmen dipertahankan dan tetap melakukan pemeliharaan dan peningkatan strategi Preemtif dgn bangun budaya anti Pungli, Pemetaan, Komunikasi, Sosialisasi serta Wasdal. Demikian juga Represif dgn jatuhkan sanksi adm sebagaimana PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS / ASN.

Dalam kegiatan seminar Refleksi tersebut Waka Pokja Cegah KBP Ricky Wakanno yang juga sebagai Tim Anev Satgas Nusantara menyampaikan Pesan pesan Kasatgasnus dlm suasana Pilpres dan Pileg berupaya melakulan Cooling System atau sistem Pendinginan (Bidang Sosial, Bidang Media, Bidang Kemitraan dan Bidang Gakum) terhadap berkembangnya isue Politik yang mulai memanas sejak dimulainya masa Kampaye september lalu dengan melakukan pendekatan Kebhinekaan terhadap para Tokoh masyarakat dan kegiatan Positif (Phisik-Non Phisik) dan selaku Staf Sekber Dana Desa hal yang sama mengajak Kades untuk melakukan kegiatan Amanah UU Dana Desa dan tdk melakukan prilaku Koruptif. Polri komitmen bersama K/L dan Pemda di 34 Wilayah mewujudkan Harkamtibmas di Tahun 2019 – Tahun Politik.

Kegiatan diakhiri dengan Photo bersama.**

Foto Bersama

Related posts

Leave a Comment