PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA LAKSANAKAN PEKERJAAN JALAN BHAYANGKARA-TAMBAK RAWANG DENGAN SPK WANPRESTASI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Kalbar – Berdasarkan Surat Perintah Kerja (Kontrak) nomor. 602/02/PPK.II/PUPR-II/VI/2018, tanggal 25 Juni 2018 yang di laksanakan oleh , PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA Pontianak Kalimantan Barat dengan sumber dana APBD Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp. 3.304.610.000  Pada pekerjaan peningkatan Jalan Bhayangkara – Tambak Rawang .

Berdasarkan hasil konfirmasi Tim INVESTIGASI DPP LPI TIPIKOR dengan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat Rahadi ST, di ruangan kerjanya  pada 24/7) menjelaskan bahwa pihak PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA sudah di berikan surat peringatan pertama, selain itu menurut Rahadi ST, sebenarnya pihak perusahaan tidak ada alasan untuk tidak di mulainya pelaksanaan pisik pekerjaan sesuai dengan surat perintah kerja pada 25 Juli 2018 serta surat perjanjian sanggup kerja dan bukannya hatus menunggu uang muka 30 persen cair kata Rahadi.

Menurut Tim Investigasi DPP LPI TIPIKOR RI A.RAHMAN HS bahwa pihak PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA Pontianak sebenarnya sudah tidak bisa di teloransi lagi karena batas 14 hari kerja yg seharusnya pihak PT. ANUGRAH BAYUARYA PERKASA sudah memasukan matrial ternyata itu tidak di lakukanya sehingga sampai ke batas limit waktu 30 hari terahir  juga tak satu bahan matrial yg ada di lokasi pekerjaan maka sudah seharusnya  pihak PPK (Pejabat Pembuat Kometmen) Mikrad Abdi melakukan pemutusan kontrak kerena secara yuridis hukum pihak PT.ANUGRAH BAYUARYA PERKASA sudan melakukan wanprestasi .

Tim Investigasi DPP LPI TIPIKOR RI A.RAHMAN HS meminta kepada pihak Inspektorat untuk segera turun kelapangan melakukan pemeriksaan , serta pihak Bank agar tidak mencairkan uang muka 30 persen dan pihak prusahaan harus melunasi uang denda keterlamatan . Selain  itu Tim Investigasi DPP LPI TIPIKOR RI akan segera melaporkan PPK PUPR ke pihak yang berkompeten khususnya ke Kejaksaan Negeri Ketapang kata A.RAHMAN HS

Keterangan photo
Lokasi pekerjaan jln bhayangkara-tambak rawang

Related posts

Leave a Comment