PSSI APRESIASI INISIATIF POLRI BERANTAS PENGATURAN SKOR

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta –   Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), apresiasi keterlibatan Polri dalam memberantas match fixing di sepak bola tanah air. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengucapkan terima kasih atas inisiatif polisi tersebut.

Kapolri, Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menegaskan, jajarannya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengusut kasus yang sudah mencoreng permainan sepak bola tanah air selama ini. Demi melancarkan tugas kepolisian, Wakil Ketua Umum PSSI menegaskan PSSI siap bekerja sama dan akan membentuk tim AD-Hoc.

Seperti dikutip Tribrata, Wakil Ketua Umum PSSI sudah mengidentifikasi 76 akun yang nantinya akan dipanggil untuk membuktikan hal tersebut. Nantinya, Komisi Disiplin (komdis) akan memeriksa bukti yang selama ini disebarkan di dunia maya. Tapi jika bukti-bukti yang diperlukan tidak ada, PSSI siap membawa kasus ini ke jalur hukum.

“Panggilan komdis ini diharapkan untuk dipenuhi dengan membawa bukti. Apabila tidak memenuhi panggilan atau tidak bisa membawa bukti di persidangan, maka kami akan menyerahkan orang tersebut ke kepolisian,” imbuhnya.

Related posts

Leave a Comment