Polsek Pontianak Utara Berhasil Ungkap Pelaku Pencurian Kurang Dari 24 Jam

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Pontianak, KALBAR – Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara kurang dari 24 jam berhasil ungkap kasus pencurian yang terjadi pada 27 November lalu di Jl. Gusti Situt Mahmud Gang Selat Karimata III No. 78 Rt. 004 Rw. 021 Kel. Siantan Tengah Kec. Pontianak Utara.

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam membenarkan fihaknya berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian,pelaku berinisial AAN (24) berhasil kita tangkap berdasarkan informasi dari saksi yang melihat perbuatan pelaku saat melakukan aksi pencurian di TKP dan berdasarkan olah TKP yang dilakukan oleh anggota Kita.

Penangkapan ini berdasarkan Laporan Korban pencurian atas nama Eric Prima Wijaya Yang melaporkan telah terjadi pencurian dirumah pelapor,dari hasil olah TKP yang dilakukan anggota reskrim ditemukan sebuah TV dan sebuah Tang yang dibuang oleh pelaku tak jauh dari TKP,dan setelah di konfirmasi dengan korban memang benar barang tersebut miliknya.

Lanjut Abdullah,berdasarkan petunjuk di TKP dan keterangan saksi anggota menelusuri keberadaan pelaku akhirnya pelaku dapat ditangkap di Wilayah Pontianak Timur di kawasan kampung beting tidak berselang lama dari pelapor melaporkan kejadian di rumahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dan menyebutkan bahwa dirinya melakukan pencurian tidak sendirian tetapi bersama temannya yang saat ini masih dilakukan pengejaran oleh anggota reskrim.Untuk pelaku saat ini ditahan di Polsek Pontianak utara untuk dilakukan pengembangan.Ujar Kapolsek.

Pelaku akan kita kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,dari kejadian ini dapat diamankan barang bukti Satu unit TV LCD merk Sharp,Satu buah tas merk polo,Satu lembar STNK sepmot,Satu lembat KTP, dan korban mengalami kerugian sebesar 5 juta Rupiah.”Jelas Kompol Abdullah.” ( RizaL Z)

Sumber : Polres Pontianak Kota

Related posts

Leave a Comment