Polsek IT I Palembang Ungkap Kejahatan dalam Raziah Rutin Zero Sajam

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmad,SIK, SH, MH didampingi Wakapolsek Iptu Marlina, Kanit Reskrim Iptu Alkap Tan, SH mengungkap 3 orang pembawa senjata tajam (sajam) dan kunci letter T yang sudah di modifikasi. Selasa (7/1/2020)

Aparat Polsek IT I Palembang mengamankan 3 orang membawa senjata tanjam (sajam) dan kunci letter T yang sudah di modifikasi di tempat yang berbeda diwilayah hukum Polsek IT I Palembang.

Tersangka Kasriyanto (35) ditangkap oleh Anggota Polsek IT I, lantaran kedapatan membawa kunci letter T yang sudah di modifikasi, tersangka sendiri ditangkap dijalan Segaran, Lr. Kebangkan I, Kel 9 Ilir, Kec IT III, Sabtu 21 Desember 2019 sekitar pukul 23:00.

Sementara tersangka Riko (18) ditangkap saat berada di Dwikora sedang membawa senjata tajam (sajam), sedangkan Andi (22) ditangkap di Talang Jambi dengan membawa senjata tajam (sajam) juga dengan modus tersangka sendiri, bahwa dirinya tidak mengentahui adanya senjata tajam didalam tasnya.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Edi Rahmad, SIK, SH, MH membenarkan adanya penangkapan tersbut karena adanya Undang-Undang yang berlaku melarangkan membawa senjata tajam (sajam) ditempat umum apa lagi dengan modus untuk berjaga-jaga.

“Tersangka kita tangkap sesuai dengan kebijakan Kapolda Sumsel yang ditekan oleh Kapolrestabes Palembang, tentang Zero Sajam khususnya wilayah hukum IT I Palembang”. Tegasnya

Atas tindakan tersangka tersebut dikenakan Pasal 2 (1) Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951. Perkara Tindak Pidana membawa senjata tajam ditempat umum yang bukan Profesinya. Dihukum dengan pidana 10 (Tahun) penjara. (Amru IBI)

Related posts

Leave a Comment