POLRES KOTA JAYAPURA BERHASIL UNGKAP KASUS NARKOTIKA BERNILAI RATUSAN JUTA RUPIAH DI AWAL TAHUN 2020

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Anggota Satres Narkoba Polresta Jayapura berhasil ungkap kasus penyelundupan Narkotika Jenis ganja antar Provinsi senilai ratusan juta rupiah.

Tersangka berinisial MB 21 tahun. Dari tangan MB Polisi menyita 110 Paket Ganja kering siap edar yang berasal dari Papua New Guinea serta satu tiket kapal laut dengan tujuan Kabupaten Sorong Papua Barat.

Kapolresta Jayapura AKBP Gustav R Urbinas SH Sik M.Pd di dampingi Kasat Narkoba Iptu Sulkifli Sinaga Sik , dan Kasubbag Humas AKP Jahja Rumra SH,MH saat menggelar Press konference di Mapolresta Senin 6/1/20 pagi. Kapolresta menerangkan bahwa kasus ini tergolong besar diawal tahun ini dengan berat 3,2 Kg dengan nilai jual mencapai ratusan juta rupiah dimana perpaketnya di Kota Jayapura Rp.1 Juta sementara di Sorong lebih dari 1 Juta.

Lanjutnya dari hasil pemeriksaan MB diketahui sebagai Kurir karena pemilik barang berinisial HM berada di Sorong, HM disuruh ambil barang haram tersebut pada tanggal 1 Januari 2020 dengan pesawat udara dan semua biaya ditanggung pemilik barang.

Diwaktu yang Sama Kasat Narkoba Iptu Sulkifli menjelaskan dari hasil introgasi sementara diketahui ganja tersebut dari pelaku BB yang berada di Jayapura, kami sudah kantongi namanya BB adalah Warga Negara PNG namun ganja itu diterim MH tuturnya.

Lanjut MB dijanjikan HM akan dibayar Rp.2 Juta untuk datang ambil barang tersebut di Jayapura, ketika kami tangkap di depan embargasi pelabuhan Jayapura saat mau berangkat ke Sorong menggunakan Km Dobon solo tersangka tidak melakukan perlawanan sehingga kami langsung amankan ke Mapolresta Jayapura untuk diproses lebih lanjut tuturnya Pria asal Medan Sumatera Utara ini menambahkan atas perbuatannya tersangka di jerat pasal 111 ayat 2 Undang undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal 5 tahun maksimal 20 tahun atau seumur hidup tutur Kasat Narkoba //Jhon R IBI Papua

Related posts

Leave a Comment