PERINGATI HUT KE-58, PRAJURIT KOWAD SE-GARNIZUN PALEMBANG ZIARAH ROMBONGAN

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-58 Korps Wanita TNI Angkatan Darat  (Kowad) yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang, segenap prajurit Kowad yang bertugas di wilayah Garnizun Palembang, Rabu (18/12/2019) pukul. 07.30 WIB, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang.

Kegiatan ziarah ke TMP tersebut dipimpin Perwira Koordinator (Pakor) Kowad yang diwakili oleh Letkol Ckm (K) Welly Yarlis, BSc., yang sehari-hari menjabat sebagai  Staf Fungsional Perawat Madya – 1 Instalwatnap RS Tk -II AK. Gani Palembang.

Kegiatan ziarah yang diikuti sekitar 87 prajurit Kowad se-Garnizun Palembang ini, selain merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun Kowad, juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dan berkorban jiwa dan raganya demi eksistensi Ibu Pertiwi.

Kegiatan ziarah rombongan ini, ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah serta dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para pahlawan.

Para prajurit wanita TNI AD yang menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) tersebut tampak khusuk dan khidmat melaksanakan ziarah.

Dalam rangkaian memperingati hari jadinya, prajurit Kowad yang bertugas di jajaran Kodam II/Swj juga akan menggelar berbagai kegiatan pertandingan dan perlombaan, anjang sana dan pada puncaknya akan menggelar acara syukuran.(Amru IBI)

Related posts

Leave a Comment