PERANGKAT DESA DAN JURU PARKIR KECAMATAN JETIS HADIRI SOSIALISASI SABER PUNGLI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Bantul – Kasat Binmas Polres Bantul AKP Partuti Wijayanti SH menjadi narasumber dalam Sosialisasi Saber Pungli di aula kantor Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan (LRMPHP) Jl. Imogiri Barat KM 11.5 Sumberagung Jetis Bantul.

Sosialisasi diikuti oleh para Perangkat Desa dan Juru Parkir Kecamatan Jetis.

Kapolsek Jetis AKP Muhammad Sholeh SH MM saat membuka acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, serta ucapan terimakasih kepada kantor LRMPHP yang telah memberikan fasilitas. Semoga kedepan kita akan semakin baik dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat dan bebas dari pungutan yang tidak jelas.

Sementara itu, Kasat Bimas Polres Bantul selaku narasumber menyampaikan sosialisasi saber pungli terkait Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di wilayah Kecamatan Jetis.

“Terkait dengan peraturan tentang saber pungli sudah ada sejak dua tahun lalu tetapi perlu disosialisasikan. Kita harapkan untuk pungutan-pungutan yang tidak sesuai aturan agar dihilangkan,” jelasnya.

Ditambahkan, selaku Kasat bimas ia mempunyai tugas untuk membimbing kepada masyarakat dalam bidang saber pungli. Menyangkut sasaran apa saja yang menjadi target tim saber pungli serta tim yang diturunkan untuk pelaksanaan pemberantasan pungli.

“Salah satu program unggulan Kapolda DIY adalah aplikasi pengolahan dana desa sehingga warga dapat mengawasi langsung melalui media masa,” paparnya. (Humas Polsek Jetis)

Related posts

Leave a Comment