Pemerintahan desa(PEMDES) Melakukan kegiatan pembukaan Bimbingan Teknis(BIMTEK) Pemilihan Kepala Desa Serentak 2019 Di Hotel Harmoni

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Rasau Jaya, KALBAR – Pada hari Jumat, (13/09/2019) pukul 09.05 Wib bertempat di Hotel Harmoni Jln Sungai Raya dalam, Kec. Sungai raya Kab. Kubu raya telah diselenggarakan Pembukaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pemilihan Kepala Desa serentak 2019 yang diikuti oleh  Pengawas (Panwas) dan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Desa Rasau jaya umum, Desa Rasau jaya dua, Rasau jaya tiga, dan Desa Pematang tujuh, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu raya.

Kegiatan bimtek tersebut diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 13 s/d 14 September 2019 yang di ikuti 45 peserta dari 4 desa, Kec. Rasau jaya.

Dalam kegiatan tersebut yang hadir Kadis Sosial dan PMPD Kubu raya,  DR H Nursan Ibrahim, Camat Rasau jaya, H. Suhartono, SE , Danramil 1207 – 07 Sungai Kakap, Kapolsek Rasau jaya, Iptu Sihar Siagian, SH

Dalam kegiatan tersebut Juga diisi Dengan narasumber

  • Bpk. Tumijan, SE, M.Si
  • Bpk. Ahmad, Spd,. MPd
  • Bpk. Sulaiman
  • Ibu Marwiyah, SE
  • Para Kepala desa rasau jaya dan
  • Para peserta bimtek dari 4 Desa di Kec. Rasau jaya

Camat rasau jaya H Suhartono, SE berpesan kepada peserta, ” Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini Bersungguh sungguh Lah karena ini adalah yang pertama kali untuk Kec. Rasau jaya menyelenggarakan bimtek di Hotel Harmony dan para perserta sudah disediakan kamar untuk menginap dan saya berharap para peserta tidak ada yang pulang karena kegiatan ini sampai malam, untuk menjaga keaman kepada diri peserta supaya menginap di Hotel ini dan tidak ada yang kembali pulang kecuali ada keperluan yang sangat penting.”Ungkap camat rasau jaya.

Dalam kegiatan ini dibuka oleh Kadis sosial & PMPD Kubu raya, ” Kegiatan pilkades serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 Oktober 2019 di kecamatan rasau jaya dan akan di ikuti 4 desa merupaka amanah undang undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan Permendagri tahun 2015 dan pelaksanaan pilkades serentak diselenggarakan pertama pada tahun 2015.”ungkap nya.

“Untuk Kab. Kubu raya ada 60 desa yang sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan pilkades serentak pada tahun 2019 ini, Kita berharap untuk PPKD bisa mengawal pilkades serentak ini dengan baik dengan dibantu oleh aparat keamanan Polri dan TNI Tentunya ini adalah bukan pekerjaan yang rumit, karena setiap waktu harus dijalani, karena ada dan tidak ada undang undang nomor 6 tentng desa, pilkades tetap diselenggarakan karena masa akhir jabatan kepala desa.”tuturnya.

” Namun dengan adanya undang undang nomor 6 tentang desa maka kita akan mudah untuk menjalankan pekerjaan ini karena peraturan ini berlaku di seluruh Indonesai, Dengan adanya diselenggarakan bimtek pilkades ini merupaka modal pengetahuan bagi penyelenggara pilkades di wilayanya masing masing, agar supaya dengan diadakannya bimtek ini menambah pengetahuan bagi panitia penyelenggara di wilayah desa masing masing.”ungkap nya.

Ketika selesai nya pembukaan langsung dilakukan kegiatan Penyematan tanda peserta Bimtek, Dan Pada Jam 10.00 Wib pembukan selesai dilanjutkan dengan Rangkaian kegiatan Bimtek.(Rizal Z)

Related posts

Leave a Comment