Pastikan Situasi Aman Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kapolresta Pontianak Kunjungi Beberapa Tempat Ibadah

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Pontianak, KALBAR – Untuk mengantisipasi situasi keamanan jelang hari Natal dan Tahun Baru,Kapolresta Pontianak Kota AKBP Komarudin yang didampingi oleh beberapa anak buahnya lakukan kunjungan ke beberapa gereja yang ada di Kota Pontianak untuk berkoordinasi dengan pengurus geraja tentang kesiapan menjelang hari Rya Natal.Senin malam (2/12/2019)

Dalam kegiatan kunjungan kali ini,AKBP Komarudin saat berada di gereja Pantaikosta yang berada di Jl. Gajah Mada Pontianak Selatan ditemui langsung oleh wakil ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Pontianak yang kebetulan juga sebagai pendeta di gereja tersebut Pdt Iwan Luwuk.

Kapolresta dalam kunjungannya menyampaikan kepada Pengurus gereja bahwa Polri khususnya Polresta Pontianak Kota akan menjamin keamanan saat perayaan Hari Natal nanti,Kapolresta juga mengahimbau kepada seluruh gereja yang ada di wilayah hukumnya untuk selalu berkoordinasi kepada aparat keamanan apabila ada hal hal yang perlu segera kehadiran Polri.

Kapolresta juga meminta untuk jadwal kegiatan ibadah dalam rangka Perayaan Natal untuk diberitahukan kepada pihaknya sebagai bahan analisa kerawanan yang terjadi dan jumlah personil yang akan dikerahkan dalam pengamanan ibadah Hari Rya Natal tahun ini.

Dari Pengurus gereja juga menyampaikan kepada Kapolresta akan mendukung penuh upaya yang dilakukan oleh Kapolresta dan jajarannya dalam rangka menjaga situasi kamtibmas selalu aman dan kondusif jelang Natal dan tahun baru.

Usai berdialog dan koordinasi dengan pengurus gereja Pantaikosta,Kapolresta melanjutkan kegiatannya untuk mengunjungi tempat tempat ibadah yang lain. ( RizaL Z )

Sumber : Humas Polresta Pontianak

Related posts

Leave a Comment