NV.NIGIMY PERUSAHAAN BELANDA DI PAPUA SEKARANG PD.IRIAN BHAKTI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Sejarah Irian Barat kembali ke pangkuan NKRI termasuk Asset Pemerintahan yang dimilikinya diserahkan ke NKRI , NV NIGIMY adalah perusahaan terbesar di kawasan Timur Indonesia.

Yang ada di Irian Barat , pada tanggal 7 Mei 1963 sesuai peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 04 tahun 1963 diganti namanya menjadi Perusahaan Negara Irian Barat dan setelah penentuan pendapat rakyat (PEPERA) 1969 kemudian Pemerintah pusat menyerahkan kepada pemeritah Derah Propinsi Dati I Irian Barat tahun 1970 dan diganti namanya menjadi Perusahaan Daerah Irian Bhakti sehingga setiap tanggal 7 Mei selalu dirayakan walau dengan sederhana , hari ini (Senin ) 7 Mei 2018 ini kita masih bekerja itu karena kemurahan Tuhan Ungkap Direktur Max Olua Msi yang diwakili Direktur Niaga &Keuangan HERU SRU WIRATNO Sp.

Pada Hari Ulang tahun ke 55 tahun di Ruang Ibadah Kantor PD.Irian Bhakti jam 10.00 WIT . Heru Menambahkan PD. Irian Bhakti yang dulunya Monopoli Perdagangan berperan dalam PEPERA di Tanah ini , Perusahan ini telah Berkorban dengan Harta benda dan segala kekayaan baik berupa kapal maupun aset tanah dan bangunan bahkan Sembilan bahan pokok (Sembako )diberikan dengan cuma cuma demi NKRI sekarang coorbisnis kita hanyalah Subsidi Angkutan Beras Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pedalaman Papua dan Papua Barat, itupun cara untuk mendapatnya sesuai peraturan yang berlaku bukan lagi penunjukan dari Pemerintah provinsi papua sehingga kita harus mengikuti Tender dan Lelang melalui LPSE yang diikuti beberapa perusahaan dengan kelengkapan persyaratan ikut tender/lelang tersebut.

Untuk itu kepada seluruh Karyawan karyawati harus bekerja keras dan berdoa agar kita bisa lanjutkan pekerjaan ini dari sumber lain yang kami dapat yaitu Surat Kementrian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi papua nomor : S- 372/WPB.34/2018 Menyinggung hasil Reviu(CHR) Menyebutkan DIPA ongkos angkut tahun 2017 Rp. 74.731.465.000,00 turun menjadi Rp. 55.774.862.872,00 disebabkan perkiraan tahun 2018 ini jumlah jatah beras yang harus dikirim tidak bisa terkiri sehingga lebih banyak pengambilan di Kota hal ini tentu mempengharui jalannya operasional perusahaan terutama Angkutan melalui pesawat udara ke Distrik Distrik Pedalam Papua maupun Papua Barat , Tahun 2018 ini tahun Pilkada sehingga perlu diambil langkah langkah untuk mengantisipasi isu stabilisasi pemerintahan di Papua dan papua Barat.

Dalam rangka Hut ke 55 tahun PD Irian Bhakti melakukan Doorprice di pantai Hamadi bagi karyawan karyawati 5/5/ 2018 dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) oleh Pengurus Koperasi Simpan Pinjam yang dipimpin Ketua Irwal SE dan Sekertaris Ibu Heni SE. [Jhon R]

Related posts

Leave a Comment