Kejagung : 2 Jaksa Ditangkap Terkait Dugaan Pemerasan Rp 1 Miliar

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta — Tim gabungan dari Jaksa Agung Muda Pengawasan (tim Saber Pungli) dan tim Jaksa Agung Muda Intelijen menangkap dua oknum jaksa dan seorang pihak swasta terkait dugaan pemerasan, Senin (2/12/2019) sore. 

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Mukri di Kejaksaan Agung di Jalan Hasanudin No. 1 Kebayoran Baru , Selasa (3/12) 2019 mengatakan.sore, Senin ( 2/12)2019  Dua oknum jaksa tersebut yaitu Kasi Penyidikan pada Aspidsus Kejati DKI berinisial YRM serta Kasubsi Tipikor dan TPPU pada Aspidsus Kejati DKI berinisial FYP. Kemudian, pihak swasta yang diamankan berinisial CH. Namun, tak dirinci penangkapan dilakukan di mana. “Mereka diduga telah melakukan pemerasan terhadap mantan manajer PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari (Persero) M Yusuf selaku pelapor mengaku telah menyerahkan uang sejumlah Rp 1 miliar,” ujarnya.

Selanjutnya,  Mukri menegaskab perkara tersebut menyangkut kasus dugaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan PT Dok dan Perkapalan Koja Bahari (Persero) tahun 2012-2017. Kasus tersebut sedang ditangani oleh Pidsus Kejati DKI Jakarta. “Adapun Yusuf merupakan salah satu saksi.,” tegasnya 

Untuk itu, Mukri menjelaskan bahwa tim mengamankan CH terlebih dahulu. Setelah melakukan pengembangan, tim mengamankan dua oknum jaksa. Saat ini, ketiga orang tersebut diperiksa intensif. Jika terbukti melakukan tindak pidana, kasusnya akan diserahkan ke bagian pidana khusus Kejaksaan Agung. “Apabila nantinya ditemukan indikasi tindak pidana, maka akan diserahkan dan ditindaklanjuti oleh bidang Pidsus Kejaksaan Agung,” jelasnya. (Vecky Ngelo)

Related posts

Leave a Comment