Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pilkades Serentak Di Kab. Rejang Lebong

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Rejang Lebong – Senin 02/12/2019 pukul 10.00 wib di Aula Wira Pratama Polres Rejang Lebong Kegiatan dipimpin Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik yang didampingi oleh Asisten 1 Pemda Rejang Lebong a.n Pranoto, SH, MH dan Dandim 0409 RL Letkol Inf. Sigit Purwoko.

Kegiatan rakor tersebut dihadiri oleh Kaden Brimob Curup, Danramil Curup, Kabag Ops Polres Rejang Lebong, Kasat Intel Polres Rejang Lebong, Kadis PMD Kab. Rejang Lebong, para Kapolsek jajaran, para camat se Kab. Rejang Lebong, perwakilan Sat Pol PP Rejang Lebong dan tamu undangan lainnya.

Dijelaskan Kapolres, rakor tersebut membahas tentang kesiapan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan pengamanan Pilkades Tahun 2020 serta melakukan pemetaan daerah pemilihan rawan konflik. Polres Rejang Lebong akan menindak tegas baik perorangan maupun kelompok yang berupaya manggagalkan pelaksanaan Pilkades. Kapolres juga meminta kepada instansi pemerintahan untuk aktif dalam menggalang tokoh – tokoh yang ada di masyarakat guna deteksi dini potensi konflik serta mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Dalam sambutannya, Asisten 1 menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kab. Rejang Lebong mendukung kegiatan pengamanan dari Polres Rejang Lebong yang di back up oleh Kodim 0409 RL demi kelancaran dan kesuksesan dalam rangka Pilkades Tahun 2020 di Kab. Rejang Lebong.

Dalam sambutannya Dandim 0409 RL bahwa dari Kodim 0409 RL akan bersinergi dengan Polres Rejang Lebong dalam rangka Pilkades Tahun 2020 di Kab. Rejang Lebong demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Related posts

Leave a Comment