DALANG PEMBUNUHAN WARTAWAN DI TANGKAP INI PENJELASAN KAPOLDA SUMUT

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sumut – Polda Sumatera Utara meringkus lima tersangka Pembunuh wartawan dan LSM Sanjai si Regar dan Maraden Sianipar Di Perkebunan PT SAB/KSU AMELIA,Dusun dusun 6 seisiali ,Desa Wonosari ,kecamatan Panai hilir ,kabupaten labuhan Batu.

Mayat korban di temukan 30/10/2019 yang lalu pada tanggal 5/11/2019. Tim Reskrim Polres labuhan batu, dan Reskrim Polsek Panai hilir mengamankan dua tersangka Victor si tumorang dan Sabar Hutapea dengan Beda waktu 30 Menit. Penangkapan sekitar Pukul 01 .00 wib dari kediaman tersangka.

Tim yg di Pimpin Kasubdit 3 Jatanras AKBP Maringan Si Manjuntak Mengamankan Daniel Sianturi (40) tahun di kediaman keluarga nya Di kabupaten Humbang Hasundutan, Kecamatan Parlilitan, Desa janji pada hari Rabu 6/11/2019 Pukul 22.30 WIB.

AKBP Maringan Simanjuntak Tim Reskrim Polres Tanah Karo Menangkap tersangka Janti Katimin Hutahayan di jalan jamin Ginting Kanan Jahe,Kamis 7/11/2019 sekitar Pukul 14 .00 wib. Tim Gabungan kembali Menangkap Wibharry Padhasmolo Alias Harry (40) di komplek Perumahan CBD,Kelurahan Suka Damai ,kecamatan Medan Polonia Kota Medan.

Total Pelaku Pembunuhan 8 Orang Tiga di tangkap oleh Ditkrimum Polda Sumut, Dua oleh Polres Labuhan Batu, Sedangkan tiga Masih DPO ,Papar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto Di Mapolda Sumut ,Jum at 8/11/2019.

Tambah kapolda Permasalahan Yang terjadi adalah Sengketa Perebutan lahan di Perkebunan PT SAB /KSU Amelia yang di kelola Wibharry Padmoasmolo. Di duga kuat Wibharry Menginstruksikan Kepada Seseorang Untuk mengusir dan Menghabisi kedua korban Maraden Sianipar dan Maratua Parasian Sianipar. Lahan itu sebenarnya Kawasan Hutan lindung yg di kelola oleh Wibharry Melalui Perkebunan Sawit KSU Amelia ,Namun dalam Perjalanan Menang ada beberapa kelompok Penggarap yg berusaha Untuk menduduki lahan tersebut Beber Agus. Sehingga inilah yang melatar belakangi kedua korban di Aniaya Hingga meninggal dunia Oleh enam orang Pelaku ,di duga kuat yang Biayai eksekusi di lakukan oleh Pelaku Tegas Agus.

Related posts

Leave a Comment