Curi HP Tetangganya,Seorang Pemuda Diamankan Unit Reskrim Sungai Kakap

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sungai Kakap, KALBAR – Unit Reskrim Polekk Sungai Kakap yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Syifudin berhasih mengamankan seorang pemuda yang menggasak satu unit Note Book dan satu unit HP di rumah tetangganya yang terjadi 3 Agustus 2019 lalu.

Menurut keterangan Kapolsek sungai Kakap melalui Kanit Reskrim Iptu Syaifudin menuturkan,”Kejadiannya pada 3 Agustus yang lalu,menurut keterangn korban sdr Ahmad Hardi (23) pelaku masuk rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah korban dan berhasil menggasak 1 unit Telepon genggam dan satu unit Notebook miliknya.

Dari hasil olah TKP dan berdasarkan keterangan korban maupun saksi yang sudah kami periksa,anggota berhasil mengidentifikasi pelaku,dan pada Kamis (12/09) kemarin saya bersama anggota melakukan penangkapan yang diduga pelaku yang berada di rumahnya di Dusun Selat Banten Rt / Rw 001 / 004 Desa Sungai Kupah Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Dari hasil pemeriksaan,pelaku berinisial PD (18) Mengakui perbuatannya melakukan pencurian dirumah korban,barang bukti berupa Notebook warna biru berhasil kami sita dari tangan pelaku,sedangkan satu unit Telepon genggam menurut pengakuan pelaku sudah dijual pada orang yang tidak ia kenal.

Dari kejadian ini,korban mengalami kerugian sebesar 2,7 juta rupiah.Pelaku kita jerat dengan pasal 363 sub 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.Untuk pengembangan kasusnya kini pelaku ditahan di Polsek Sungai kakap.”Tutur Syaifudin (Rizal Z)

Related posts

Leave a Comment