Antisipasi Anggota Polsek Sungai Kakap Bersama personil Kodim Melakukan Patroli Pencegahan (Karhutla)

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Pontianak – Personil Polsek Sungai kakap dan personil Kodim 1207 Pontianak Senin (12/08/2019) sekitar 09.00 wib kembali melakukan Patroli pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Hukum Polsek Sungai Kakap dengan sasaran meminilisir lahan yang terbakar sebelumnya.

Timpatroli Penaggulangan Karhutla saat itu dipimpin oleh Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamaen dan Lokasi Patroli Karhutla saat itu Menelusuri lahan semak belukar yang berpotensi terjadinya kebakaran lahan sesuai dengan titik Hotspot LAPAN Yang berada di Parit buluh , Parit rintis Dusun Kenaga Desa Pungur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Kapolsek Sungai Kakap mengatakan bahwa personi Patroli Karhutla saat itu berjumlah 11 personil terdiri dari 8 personil Polsek Sungai Kakap dan 3 personil Kodim 1207 Pontianak.

Lanjut, Tujuan dilakukan patroli Karhutla diwilkum Polsek Sungai Kakap untuk meminilisir dan memadamkan api yang bersekala kecil agar tidak menjalar ke lahan lain serta memetakan daerah-daerah yang berpotensi terjadinya kebakaran lahan dan Dapat mengetahui hambatan atau kendala apa bila terjadi kebakaran lahan di wilkum Polsek Sungai Kakap.

Selain itu Patroli Karhutla , Personil juga Memberikan himbauan dan sosialisasi Karhutla terhadap warga. Ujar Iptu Antonius Pardamaen.(Rizal Z)

Sumber : Humas Polsek Kakap

Related posts

Leave a Comment