7.000 Personil Dikerahkan Untuk Mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018

investigasibhayangkara.com,, Jakarta – Sebanyak 7.000 petugas gabungan Jakarta Pusat akan menggelar Operasi Lilin Jaya 2017 di sejumlah titik lokasi pada Perayaan Natal dan menyambut pergantian Malam Tahun Baru 2018.

Hal tersebut, diungkapkan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu kepada Wartawan usai rapat koordinasi lintas sektoral operasi lilin Jaya 2017, di ruang serba guna, kantor Pemkot Jakpus, Jalan Tanah Abang, Gambir, Rabu (20/12/2017) malam.

“Malam ini kita rapat persiapan untuk pengamanan seluruh rangkaian perayaan Natal dan menyambut pergantian malam tahun baru 2017 – 2018. Nantinya pengamanan dilakukan secara bersama-sama jajaran aparat Pemkot Jakpus, Kodim akan menggelar operasi dengan sandi lilin jaya 2017 mengerahkan kurang lebih 7.000 personil gabungan,” ungkap Roma Hutajulu didampingi Wali Kota Jakpus, Mangara Pardede.

Alumni lulusan Akpol tahun 1995 yang berpengalaman bidang Reserse ini menyatakan, intinya, kita siap mengamankan dua agenda kegiatan tersebut dengan memberikan jaminan rasa aman dan tentram pada acara nanti.

Sementara, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjamin bahwa pada perayaan natal dan pergantian malam tahun baru akan berjalan dengan aman dan tentram.

“Di wilayah Jakarta Pusat ada sebanyak 139 gereja salah satunya yaitu gereja Khatedral, yang akan dilakukan pengamanan oleh petugas gabungan” kata Mengara.

Selain itu, pada pergantian malam tahun baru 2017 – 2018, akan ada perhelatan seni budaya di dua tempat diantaranya Jalan Thamrin dan Monumen Nasional (Monas) dengan berbagai hiburan untuk masyarakat seperti raja dangdut H. Roma Irama.

Related posts

Leave a Comment