100 Anggota Polres Mempawah Pemegang Senpi Ikuti Tes Psikologi

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Mempawah, KALBAR – Bagi anggota polisi pemegang senjata api (senpi), selain karakter anggota pemegang senpi, salah satu syaratnya pemegang senpi diwajibkan lulus tes psikologi.

Bertempat di ruangan Rupatama Mapolres Mempawah, Polres menggelar tes psikologi bagi anggota jajaran Polres Mempawah pemegang senjata, Kamis (12/9/2019).

Polres Mempawah mendatangkan tim penguji psikologi dari Polda Kalbar. Hal ini disampaikan Kabag Sumda Polres Mempawah, Kompol Hisbullah.

Tes psikologi ini diikuti sebanyak 100 anggota jajaran Polres Mempawah terdiri dari para perwira, Kapolsek, dan sejumlah anggota satuan di Polres Mempawah Dan tes psikologi ini merupakan agenda tahunan yang diperuntukan bagi anggota pemegang senpi.

“Tes psikologi ini merupakan satu syarat bagi anggota untuk memegang senpi” kata Kompol Hisbullah kepada Humas, Polres Mempawah.

Lebih lanjut Hisbullah menyampaikan, selain tes psikologi, ada syarat lain yang harus dipenuhi anggota agar bisa memegang senjata api. Yaitu, hasil penilaian dari pimpinan.

“Penilaian dari pimpinan ini untuk mengetahui bagaimana karakter anggota yang akan memegang senjata api, keluarganya, lingkungan keluarganya seperti apa”, tandas Kabag Sumda.

Kabag Sumda menambahkan, hasil tes psikologi ini akan dibawa ke Polda Kalbar. Biasanya seminggu kemudian hasilnya baru keluar, dan tidak semua anggota yang mengikuti tes psikologi lolos ujian.

“Pengalaman dari tahun ke tahun sekitar 20 persen dari total anggota yang mengikuti tes psikologi tidak lolos ujian”, pungkasnya.(Rizal Z)

Sumber : Humas Polres Mempawah

Related posts

Leave a Comment